Cara Obati Penyakit “Asma” dengan Ramuan Tradisional yang Terbuat dari Kencur dan Daun sirih.

Cara Obati Penyakit “Asma” dengan Ramuan Tradisional yang Terbuat dari Kencur dan Daun sirih.

Cara Obati penyakit “Asma” –  Asma merupakan penyakit yang menyerang saluran pernapasan pada manusia. Penyakit tersebut bisa menyerang siapapun dan kapanpun, tidak pandang anak-anak atau orang dewasa. Penyebab penyakit asma disebabkan karena debu ataupun kotoran yang masuk kedalam saluran pernapasan dan mengendap di saluran tersebut sehingga membuat iritasi saluaran pernapasan tersebut. Saat kita bernapas menjadi sesak dan sulit bernapas. Selain penyebab diatas ada penyebab lain yaitu factor keturunan atau genetik.  Oleh karena itu jika anda mengalami sesak napas cepat-cepat kedokter jangan sampai menjadi asma.

Akan tetapi ada beberapa obat tradisional yang bisa meredakan atau mengobati penyakit asma. Banyak sekali tanaman yang  bisa kita gunakan untuk membuat ramuan dalam mengobati penyakit asma. Diantara tanamannya adalah Kencur dan Daun sirih, itu slah satu dari beribu-ribu tanaman yang ada di sekitar kita dan masih banyak yang lainnya. Kali ini saya hanya membahas Kencur dan daun Sirih untuk obat Asma sebagai obat tradisional.

Tanaman Kencur merupakan tanaman yang  memiliki multifungsi atau banyak fungsi dikehidupan kita, tanam tersebut bisa menjadi obat atau rempah-rempah. Sedangkan daun sirih bisa kita gunakan untuk bahan utama dalam menginang, tetapi kali ini bukan untuk nginang tapi untuk obat sakit Asma. Jadi simak baik-baik cara membuat ramuan untuk mengatasi sakit asma mengunakan kencur dan daun sirih. Berikut resepnya:

Resep Membuat ramuan dari kencur dan daun sirih untuk obat asma

Kencur:
Daridunia.com
Kencur Untuk Obat Asma
Bahan-bahan: yang harus disediakan Kencur secukupnya, 1 sendok madu, Air perasan jeruk nipis, dan 1 butir telur ayam.

Cara membuatnya: setelah bahan disediakan hal pertama yang dilakukan cuci bersih kencur dan parut hingga halus. Saring parutan kencur dengan saringan kemudian tambahkan madu dan persasan jeruk nipis. Jangan lupa campurkan telur ayam dan aduk secara merata. Minumlah ramuan tersebut 2 kali sore dan malam hari menjelang tidur.


Daun Sirih:
Daridunia.com
Daun Sirih Obat Asma
Bahan-bahan: 5 lembar daun sirih, 1 sendok lada putih  dan minyak kayu putih secukupnya.

Cara membuatnya: lada putih dan daun sirih yang tersedia haluskan atau tumbuk. Setelah halus campurkan dengan minyak kayu putih aduk sampai merata. Setalah ramuan jadi balurkan ramuan tersebut kedada atau leher. Lakukan secara rutin.









Wajib Baca:

Daun Sambiloto dan Temulawak , Cara Ampuh Mengobati Sakit Malaria 
Manfaat daun singkong untuk menyembuhkan penyakit diare dan Rematik