Daun Sambiloto dan Temulawak , Cara Ampuh Mengobati Sakit Malaria dengan Ramuan/Obat Tradisional.

Daun Sambiloto dan Temulawak , Cara Ampuh Mengobati Sakit Malaria dengan Ramuan/Obat Tradisional.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Malaria dengan daun sambiloto dan temulawak –  Diera yang sangat modern ini banyak sekali obat medis yang dijual ataupun mudah didapatkan di apotik atau dokter untuk mengobati penyakit malaria. Penyakit malaria merupakan penyakit yang memiliki ciri-ciri badan mengigil kedinginan dan demam berkepanjangan yang terjadi pada orang yang menderitanya. Penyakit tersebut disebabkan oleh nyamukAnopheles betina yang menularkannya dengan cara lewat gigitan nyamuk tersebut. Oleh karena itu selain kita mengenal obat medis, disini saya akan mengenalkan obat tradisional untuk mngobati penyakit tersebut yaitu dengan Daun sambiloto dan temulawak.

Daun sambiloto dan temulawak adalah slah satu tanaman yang memiliki peran atau manfaat cukup penting bagi tubuh kita yaitu untuk mengobati penyakit malaria. Daun sambiloto dan temulawak bisa kita gunakan untuk mengobati penyakit tersebut. Temulawak memiliki bentuk yang hampir mirip dengan kunyit. Walaupun bukan hanya penyakit malaria yang bisa disembuhkan dengan tanaman tersebut. Tenaman tersebut bisa kita dapatkan dimana pun, mudah untuk mendapatkan tanaman itu, karena mudah ditanam disekitar rumah kita.

Resep Membuat Obat Untuk Sakit Malaria

Banyak sekali obat untuk mengobati sakit malaria diantaranya dengan bantuan daun sambiloto dan temulawak. Berikut adalah resep membuat ramuannya, agar anda dirumah bisa membuatnya. Langkah berikut merupakan langkah tradisional.

Daun Sambiloto:

Daridunia.com
Manfaat daun Sambiloto
Cara membuatnya, sediakan daun sambiloto yang sudah dicuci bersih dan dalam keadaan segar sebanyak 1 gengam atau secukupny, setelah itu rebus dengan 4 gelas air tunggu hingga mendidih atau sampai menjadi 1 gelas. Angkat dan tiriskan sampai dingin, tambahkan 2 sendok madu untuk menambah kesegarannya. Minumlah ramuan tersebut 3 kali dalm sehari pagi, siang dan sore, lakukan secara rutin.

Temulawak:

Cara membuatnya, ambil temulawak dan cuci bersih ambil secukupnya saja. Setalah bersih tumbuh temulawak tersebut dan masukan kedalam gelas. Sedu dengan air hangat dan diamkan sampai 3 – 5 menit agar tercampur. Setalh itu tambahkan madu sebanyak 4 sendok makan, minumlah ramuan itu 3 kali sehari supaya hasilnya optimal.

Daridunia.com
Manfaat Temulawak

Kedua cara diatas merupakan 2 diantara banyak obat untuk mengobati penyakit malaria. Untuk cara yang lainnya teteap simak di daridunia.com dalam pembahasan selanjutnya, semoga ilmu ini bisa menambah wawasan anda tentang obat malaria dan yang menginginkan penyakit malarianya sembuh tidak salahnya mencoba dengan cara diatas. Salam daridunia.com

wajib baca:
Manfaat Daun Antanan (Pegagan) dalam Mencegah dan Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Manfaat Jeruk Nipis untuk Mengobati Batuk dan Resep Cara Membuat Obatnya
Manfaat daun salam untuk obat asam urat