Manfaat Mentimun Untuk Mengobati Penyakit Tipes dan Jerawat, serta Cara Membuat Ramuannya sebagai Obat Alternatif

Manfaat Timun untuk kesehatan - Tanaman timun yang mimiliki nama ilmiah (Cucumis sativus) memiliki kandungan air mineral yang sangat tinggi dalam buahnya. Oleh sebab itu kandungan air menjadikan buah timun memiliki khasiat membantu menghilangkan dan menetralkan toksin (racun) tubuh , memperlancar buang air besar, serta dinding kandung kemih dan membantu melunturkan bakteri-bakteri di sepanjang usus. Berikut ini saya tuliskan salah satu manfaat timun sebagai obat alami untuk pengobatan alternatif :

Daridunia.com
Mentimun Obat Tipes

Manfaat Mentimun dalam Mengobati Tipes

Tifus atau tipes dalam bahasa jawa adalah penyakit yang terjadi karena infeksi akibat dari virus atau bakteri Salmonella typhi dan pada umumnya menyebar melalui bahan makanan atau bahan minuman yang telah terkontaminasi. Tifus dapat menular dengan cepat ,pada kasus yang jarang terjadi, penularan terjadi akibat terkena urine yang terinfeksi bakteri. Untuk menangani penyakit tersebut maka kita gunakan mentimun untuk mengobatinya. Berikut cara mengobati penyakit tipes dengan mentimun:

Bahan-bahan yang harus disediakan
Buah timun 2 buah
Cara Membuat
langkah awal cuci buah timun sampai bersih, kemudian parut, peras parutan untuk diambil airnya. Usapkan ampas timun pada perut.
Minum ramuan tersebut 3 kali dalam 1 hari.

Manfaat mentimun dalam Mengobati Jerawat

Jerawat atau Bintik pada Wajah Merupakan masalah atau penyakit kulit yang muncul pada bagian wajah atau bagian yang lainnya, seperti dahi, pipi, leher, punggung, dan dada. dan penyakit tersebut berbentuk bintik-bintik merah ataupun putih serta hitam. Bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih. Jerawat yang sulit dihilangkan di wajah maupun bagian tubuh yang lain dapat dihilangkan salah satunya dengan buah timun, manfaat buah timun dalam hal ini telah dirasakan secara turun temurun. Adapun caranya dapat dilihat di bawah ini:

Cara Menghilangkan Jerawat 1
Bahan-bahannya
Buah timun diiris-iris secara tipis
Cara membuat
Tempel dan gosokkan pada muka atau kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari yaitu saat mau tidur.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 2
Bahan-bahannya
Buah timun bagian ujung 5 cm
Kunyit 1 ibu jari
Cara membuat
parut mentimun, tumbuk kunyit untuk diambil airnya. Campurkan air kunyit dan mentimun sampai merata. Setelah ramuan jadi usapkan pada wajah yang berjerawat. Lakukan setiap hari sampai flek hilang dan kulit wajah kembali normal.

Wajib Baca: