Resep Tradisional untuk Mengatasi Sakit kepala Sebelah dengan Tanaman disekitar

daridunia.com
Obat Saki Kepala sebelah
Migrain (Sakit kepala Sebelah) merupakan nyeri yang terasa pada bagian kepala dan nyerinya hanya sebelah tidak keseluruhan. Nyeri pada sakit kepala sebelah biasanya dominan diderita oleh wanita timbang laki-laki.

Penyebab saki kepala sebelah sangat beragam, bisa karena makanan sampai lingkungan. Akibat dari penyebab penyakit tersebut sangatlah berbeda-beda atau beraneka ragam pada setiap orang, maka dari itu kita tidak wajib menghindarinya akan tetapi cukup diwaspadai saja. Pada individu yang samapun, tidak selalu ditemukan penyebab yang sama pula.

Untuk para pembaca yang sering mengalami sakit kepala sebelah. newman membuat suatu catatan tentang penyebab dari penyakit sakit kepala sebelah, berikut penjelasannya:
1. Makanan dan minuman
Sebagaimana telah dilangsir oleh National Headache Foundation, makanan serta minuman yang bisa menimbulkan sakit kepala sebelah diantaranya adalah sebagai berikut: Keju matang, cokelat, makanan yang diasamkan atau difermentasi, cream asam, kacang selai, kafein, alcohol dan lain sebaginnya

2. Haid
Haid merupakan keluarnya darah kotor yang hanya dialami oleh wanita yang sudah baligh atau dewasa. Ketika wanita mengalami haid maka tidak jarang akan mengalami sakit kepala sebelah. Siklus haid tersebutlah yang membuat wanita sering sakit kepala sebelah karena turunnya kadar esterogen. Wajar sekali wanita haid akan mengalami yang namanya penyakit ini.

3. Faktor Lingkungan
Hal yang ketiga adalah factor lingkungan, kenpa lingkungan merupakan penyebab dari sakit kepala sebelah. Jawabnya karena lingkungan merupakan factor pendukung, udara yang tercampur dengan bahan lain yang memicu timbulnya sakit kepala sebelah. Slah satunya lingkungan pasar, supermarket dan tempat tempat yang ramai.

4. Stres
penyebab sakit kepala sebelah yang paling dominan adalah stress karena orang yang mengalami stress akan mengalami tingkatan emosional secara responsive. Emosional tersebut akan membuat penderita gelisah serta khawatir dan memicu  hormone tertentu akan aktif. Aktifnya hormone tertentu tersebut akan menyebabkan penyakit sakit kepala sebelah atau migraine.

Untuk menangani atau mengobati penyakit tersebut tidak salahnya kita mengenal obat tradisional. Berikut cara atau resep mengobati sakit kepala sebelah.

RESEP PENGOBATAN SAKIT KEPALA SEBELAH.

Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah Asam, daun lamtoro (pete cina), lengkuas, madu alam, dan air mineral.

Cara pembuatan resep herbal sakit kepala sebelah
Langklah awal rebus daun lamtoro dan lengkuas dengan air secukupnya. Jangan lupa Memarkan lengkuas saat merebusnya, setalah itu masukan asam secukupnya. Tunggu sampai mendidih, angkat dan tiriskan rebusan ramuan tersebut. Saring rebusan air ramuannya kemudian tambahkan madu agar tidak terlalu sepah. Ramuan siap disajikan dan diminum.

Minumlah ramuan tersebut ketika sakit kepala sebelah menyerang. Semoga bisa meringankan atau mengobati penyakit tersebut. Jika tidak reda silahkan pergi kedokter, salam daridunia.com