Manfaat Daun Ilalang (alang –alang) untuk Meredakan Panas Dalam, Mengatasi sakit Ginjal dan Mengobati Muntah Darah terbaru

Obat Kesehatan Keluarga ~ Manfaat Daun Ilalang (alang –alang) untuk Meredakan Panas Dalam, Mengatasi  sakit Ginjal dan Mengobati Muntah Darah. Lanjut lagi lagi dengan saya daridunia.com tidak bosankan anda semua membaca artikel yang saya sampaikan berkali kali, saya yakin anda tidak bosan karena artikel yang saya tulis sangat bermanfaat atau berguna bagi kita semua. Khususnya dalam kesehatan tubuh kita, supaya tubuh kita tetapa terjaga dalam sehatnya. Aminnnn……….

Baik kali ini saya akan menulis tentang Manfaat Daun Ilalang (alang –alang) untuk Meredakan Panas Dalam, Mengatasi sakit Ginjal dan Mengobati Muntah Darah. Masih berkenaan dengan daun daun yang ada dialam kita, tenyata dialam ini banyak sekali daun yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, setalah kita membahas manfaat daun singkong dan manfaat daun papaya kali ini kita bahas tentang  alang-alang.

Ilalang atau Alang-alang berasal  dari bahasa latin yaitu mperata cylindrical. Ialang merupakan tanam gulma yang sangat mengganggu bagi petani karena untuk membasmi tanaman ini sangatlah sulit. Tetapi di saya tidak akan membahas masalah fungsi negative dari tanaman ini, saya akan membahas tentang manfaatnya bagi dunia kesehatan dan bagi tubuh kita.

Daridunia.com
Manfaat Akar Alang-alang 
Tanaman ini, banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh, diantaranya untuk untuk Meredakan Panas Dalam, Mengatasi sakit Ginjal dan Mengobati Muntah Darah. Nah itu lah dia manfaatnya, sekarang banyak mana kita membuat ramuan atau obat untuk penyakit tersebut dengan menggunakan bahas dasar Alang-alang, mari kita simak bersama-sama.

Alang-alang untuk Meredakan Panas Dalam

Cara membuatnya:
Ambil akar dari alang-alang kemudia cuci bersih dan keringkan disinar matahari atau di oven agar lebih cepat kering. Setalah kering akar tersebut, kita tumbuk supaya halus dan menjadi seperti bubuk kopi. Langkah terakhir seduh bubuk akar alang-alang dengan air panas dan minumlah secukupnya. Itulah bagaimana cara membuat ramuan untuk meredakan Panas dalam dengan akar alang-alang.

Alang-alang untuk Mengatasi  sakit Ginjal

Cara membuatnya:
Akar alang-alang yang sudah dicuci bersih, kemudian potong kecil-kecil dan rebus dengan air secukupnya. Setalah mendidih angkat dan tiriskan supaya dingin. Terakhir minumlah air rebusan akan alang-alang  tersebut . sebaiknya 2 kali sehari agar maksimal hasilnya

Alang-alang untuk Mengobati Muntah Darah

Cara membuatnya:
Sama dengan cara membuat ramuan untuk mengatasi sakit ginjal di atas.

Silahkan anda praktekan dirumah, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan baca tentang informasi kesehatan tubuh kita.  Tetap bersama Obat Kesehatan Keluarga  salam hangat dari saya.