Manfaat daun singkong untuk menyembuhkan penyakit diare dan Rematik terbaru

Obat Kesehatan Keluarga ~ Manfaat daun singkong untuk menyembuhkan penyakit diare dan Rematik. Pagi bapak-bapak, ibu-ibu, kakak , adek berjumpa kembali dengan saya daridunia.com. sambil menunggu makan siang apa salahnya kita menyimak informasi yang sangat penting tentang dunia kesehatan. Dimana kesehatan tubuh kita sangat penting dan harus kita jaga sebaik mungkin. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas manfaat daun singkong dalam memyembuhkan penyakit diare dan rematik.

Daridunia.com
Daun Singkong Untuk Obat Diare dan Rematik
singkong adalah tanaman yang bisa hidup dikondisi apapun, untuk menanam  singkong sangatlah mudah tinggal potong-potong batangnya dengan ukuran 20 cm dan tancapkan kedalam tanah. Selang beberapa minggu maka akan tumbuh. Singkong berasal dari bahasa latin yaitu Manihot Utilissima

Penyakit diare merupakan penyakit yang menggu dalam pencernaan yaitu proses BAB (buang air besar) secara terus menurus dalam waktu yang singkat. Penyakit tersebut sangat resah jika kita terkenanya, banyak obat-obatan medis yang disediakan di opotik dan pasar swalayan. Tetapi tidak salahnya penyakit diare tersebut kita sembuhkan dengan pengobatan alternative yaitu menggunakan daun singkong.

Selain penyakit diare ada juga penyakit rematik, rematik merupakan penyakit yang meyerang persendian tulang, biasanya penyakit ini menyerang orang lanjut usia. Penyakit ini jangan dianggap entang, bisa-bisa dapat membunuh anda. Banyak juga obat medis yang tersedia atau obat didokter spesialis. Sama seperti penyakit diare, penyakit rematik juga bisa diobati dengan daun singkong.

Daun Singkong Untuk  Menyembuhkan Penyakit Diare
Bahan-bahan yang harus disiapkan:
1. Daun singkong yang masih muda
2. Air secukupnya kira-kira 400 cc

Langkah membuat:
Daun singkong yang sudah kita siapkan tadi, kita cuci bersih. Siapkan air kedalam panci dan panaskan. Dengan berbarengan masukan daun singkong tadi dan rebus hingga matang. Air yang tadinya 400 cc supaya menddidih menjadi 200 cc, setalah matang tuang kedalam gelas dan minum air rebusan daun singkong tersebut secara rutin. 

Daun Singkong Untuk  Mengobati Rematik
Bahan-bahan yang harus disiapkan:
1. Daun singkong yang masih muda
2. Kapur sirih sebagai campuran
3. Air secukupnya

Langkah membuatnya:
Siapkan daun singkong dan masukan kedalam wadah, masukan kapur sirih dan aduk serta remas-remas sampai tercampur secara merata. Jangan lupa tambahkan air secukupnya. Aduk kembali sampai daun singkong hancur. Setalah jadi ramuan tersebut balurkan ketubuh yang terasa pegal-pegal.

Cukup mudah kan untuk membuatnya, secara alami kita bisa membuat ramuan dari daun singkong yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Itulah tips dari saya semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, sampai jumpa kembali di kesempatan waktu masih tetap Obat Kesehatan Keluarga