Manfaat Kunyit sebagai Obat Tradisional dalam Mengobati Penyakit Asam Lambung

Obat Kesehatan Keluarga ~ Manfaat Kunyit sebagai Obat Tradisional dalam Mengobati Penyakit Asam Lambung. Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang sangat popular diindonesia. Tanaman tersebut bisa tumbuh dimanapun dengan subur khusunya didaerah yang tropis.  Kunyit bisa kita jumpai dibumbu dapur, pasti kaum ibu mengenalnya. Bumbu kunyit digunakan kaum ibu saat mau membuat bumbu untuk masakan yang berbau amis. Karena kunyit bisa mengilangkan bau amis tersbut.

Kunyit memiliki nama latin Curcuma Domestica Va juga bisa digunakan untuk jamu benambah nafsu makan dan sebaginya. Ketika kita membeli jamu pada tukang jamu pasti jamu tersebut ada kunyitnya. Jadi kunyit memliki peran yang cukup baik bagi kesehatan tubuh kita khusunya sebagi obat tradisional pengganti obat medis yang ada di apotik dan sebaginya.

daridunia.com
Manfaat Kunyit untuk Obat Asam Lambung
Selain sebagai jamu kunyit juga bisa kita gunakan sebagai obat tradisional dalam mengobati Asam lambung pada tubuh kita.  Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan penyakit yang terjadi pada masyarakat umum. Dimana kondisi pada ulu hati menjadi nyeri yang disebabkan naiknya asam lambung menuju esophagus (bagian dari saluran yang menghubungkan antara mulut dengan lambung).

Cara mengobati Asam lambung dengan Kunyit

Setalah kita mengatahui apa itu kunyit dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita dalam mengobati asam lambung dan lain sebaginya, serta kita paham apa itu asam lambung. Sekarang kita cari tahu, bagimana cara mengobati penyakit asam lambung tersebut dengan bantuan tanaman kunyit.

Cara membuat ramuannya:

Langkah paling awal kita harus siapkan terlebih dahulu kunyit dan gula aren sebagai bahan tamabhan. Setalah bahan tersedian saatnya membuat ramuannya. Cincang kecil-kecil kunyit yang sudah dicuci bersih kemudia masukan kedalam panci yang berisi air. Masak sampai mendidih dan campurkan gula aren agar terasa enak. Langkah terahir saring air rebusan kunyit tersebut dan tiriskan. Minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari pagi dan sore hari.

Cara kedua, kunyit yang sudah dicuci bersih ambil dan parut hingga halus. Setalah selesai diparuh secara harus, peras parutan tersebut dengan kain yang bersih sehingga kita mendapatkan airnya. Gunakan air hangat untuk campuran dan tambahkan gula aren agar enak.

Itulah salah satu manfaat kunyit sebagi obat tradisional dalam mengobati penyakit Asam Lambung. Dan masih banyak lagi manfaat dari kunyit, silahkan pantengin Obat Kesehatan Keluarga