Aneka Ragam Manfaat Buah-buahan Untuk Kesehatan Tubuh bagian 2

Obat Kesehatan Keluarga ~ Aneka Ragam Manfaat Buah-buahan Untuk Kesehatan Tubuh bagian 2.
Manfaat lemon

Manfaat Buah Mentimun

Buah mentimun bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, memperkuat serta mnyehatkan sendi, membantu mencerna protein, menjaga tekanan darah tetap stabil, melawan kanker, menjaga kesehatan kulit, dan juga sebagai antioksidan tubuh yang baik.

Manfaat Buah Naga

Buah naga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah, menurunkan tekanan darah, menetralkan racun dalam tubuh, menjaga kesehatan mata, mengobati asma, dan juga sebagai antioksidan.

Manfaat Buah Nanas

Buah nanas bermanfaat untuk mencegah kanker, membantu sistem pencernaan, mambantu menurunkan berat badan, memperkuat daya tahan tubuh, meredakan peradangan, membantu penyembuhan sinusitis, memperkuat kinerja mata, dan sebagai antioksidan dari radikal bebas.

Manfaat Buah Nangka

Buah nangka bermanfaat untuk mengatasi gangguan pada sistem pencernaan, menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah anemia, mengobati sakit asma, menjaga tulang tetap kuat, menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan mata, dan sebagai antioksidan.

Manfaat Buah Pepaya

Buah papaya juga dapat menanggulangi dan mengobati berbagai penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti menyembuhkan luka dan menghilangkan infeksi. Manfaat papaya yang lain adalah dapat menghilangkan alergi.

Manfaat Buah Pir

Buah pir bermanfaat untuk membantu menyehatkan pencernaan,mengontrol tekanan darah, mencegah sakit stroke, meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat tulang, menjaga kesehatan kulit dam anti radikal bebas.

Manfaat Buah Pisang

Buah pisang dapat juga mengobati penyakit dan gangguan kesehatan yang lain seperti gangguan pada lambung. Selain itu buah pisang dapat mencegah penyakit jantung dan stroke. Buah pisang juga berkhasiat menurunkan kadar kolesterol.

Manfaat Buah Rambutan

Buah rambutan bermanfaat untuk memberikan antioksidan bagi tubuh, dapat mengganti sel yang rusak menjadi sel baru, membantu proses pencernaan, menjaga kesehatan mata, mengobati penyakit hipertensi, mengobati sakit diare, menurunkan kolesterol, dan mencegah kanker.

Manfaat Buah Salak

Buah salak bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan mata, mencegah sakit kanker, mengobati sakit diare, memperlancar pencernaan, meningkatkan kecerdasan otak, dan membantu proses diet.

Manfaat Buah Sawo

Buah sawo bermanfaat untuk menguatkan tulang, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit, membantu pembentukan sel darah merah, mencegah kanker usus, mengobati sariawan, mencegah penuaan dini, dan sebagai obat untuk pendarahan

Manfaat Buah Semangka

Buah semangka bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, melancarkan sistem pencernaan, menurunkan resiko kanker, mengurangi resiko serangan jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan ginjal, dan meningkatkan kesehatan tulang.

Manfaat Buah Sirsak

Buah sirsak bermanfaat untuk melawan sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, memberikan energi ke tubuh, menurunkan kolesterol, dan menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Buah Tomat

Buah tomat juga dapat mencegah berbagai penyakit dan gangguan kesehatan seperti gusi berdarah, rabun senja, penggumpalan darah, usus buntu, dan juga kanker prostat.

Manfaat Buah Waluh

Buah waluh bermanfaat untuk mencegah kanker, mengobati diabetes, menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan mata, menguatkan tulang dan mencegah radang sendi, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat Buah Zaitun

Buah zaitun bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus, menjaga dan melembabkan kulit, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah terkena serangan jantung, mencegah sakit stroke, memperkuat daya tahan tubuh, mencegah osteoporosis serta meredakan radang sendi, memperkuat tulang, dan sebagai antioksidan dari radikal bebas.

Manfaat Buah Blueberry

Buah blueberry tidak langsung melancarkan aliran darah, serta meningkatkan daya ingat. Selain itu buah blueberry bermanfaat menjaga kesehatan mata, melindungi kulit, untuk mencegah gangguan pencernaan, mencegah kanker, membantu mengontrol tekanan darah, mengontrol gula darah, dan juga untuk perlindungan antioksidan.

Manfaat Buah Coklat

Manfaat buah coklat antara lain digunakan sebagai bahan dasar pembuatan coklat, manfaat lain untuk kesehatan yaitu sebagai penangkal bebas, mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, untuk menurunkan tekanan darah, mengobati sakit batuk, mencegah gangguan pada organ hati, mencegah kanker, mencegah penggumpalan darah, dan sebagai peningkat energi serta penghilang rasa lelah.

Manfaat Buah Delima

Buah delima bermanfaat untuk mencegah osteoarthritis atau kerusakan tulang rawan, untuk mencegah penyakit Alzheimer, untuk melindungi gigi, meredakan gangguan jantung, mengobati sakit kanker, untuk menambah darah, dan sebagai obat diabetes.

Manfaat Buah Jeruk

Jeruk bermanfaat bagi kesehatan seperti mencegaah penyakit jantung, mencegah penyakit stroke, mengontrol kadar gula dalam darah, menurunkan resiko terkena kanker usus besar, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah pembentukan batu ginjal, membantu kesehatan sistem pernafasan, menurunkan resiko terkena radang sendi, mengobati sariawan, untuk menjaga stamina, and juga untuk membantu melancarkan sistem pencernaan.

Manfaat Buah Kiwi

Buah kiwi bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penggumpalan darah, mengurangi resiko stroke, mengatasi hipertensi, mencegah serangan jantung, membantu penyerapan zat besi, membantu proses pencernaan, menurunkan resiko diabetes, menjaga kesehatan kulit, dan juga sebagai sumber antioksidan.

Manfaat Buah Lemon

Buah lemon bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, meredakan flu dan demam, menurunkan resiko terserang sakit jantung dan stroke, membantu melawan kolera, mencegah batu ginjal, mencegah anemia, mencegah kanker, mengatasi radang sendi, dan sebagai detoksifikasi racun dalam tubuh.

Manfaat Buah Manggis

Buah manggis bermanfaat untuk kesehatan diantaranya melawan radikal bebas, membantu mengurangi resiko penyakit kanker, menjaga daya tahan tubuh, mengobati disentri, mengatasi diare, mengatasi masalah kandung kemih, memperlancar sistem pencernaan,menjaga tekanan darah tetap stabil, mengobati sakit TB, dan menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Buah Srikaya
Buah srikaya bermanfaat untuk memperbaiki saluran pencernaan, mengobati diare, mencegah kanker, membantu sistem pencernaan, menurunkan kolesterol tinggi, dan untuk mengobati sakit diabetes.

Manfaat Buah Stroberi
Buah stroberi mampu mengurangi kadar kolesterol, membantu mengobati kanker, dan mengurangi gejala stroke. Buah stroberi juga mampu mengobati gangguan pada kandung kemih. Biasanya buah stroberi digunakan menjadi anti virus.