Aneka Ragam Manfaat Buah-buahan Untuk Kesehatan Tubuh

Obat Kesehatan Keluarga ~ Aneka Ragam Manfaat Buah-buahan Untuk Kesehatan Tubuh.

Manfaat Buah Alpukat

Buah alpukat bermanfaat untuk kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, mengatur kadar gula darah, mengurangi resiko stroke, mencegah kanker, menambah berat badan dan juga bagus untuk kesehatan mata.

Manfaat Buah Arbei

Buah arbei bermanfaat untuk mengobati sariawan, untuk meringankan gejala diare, membantu melawan kanker, sebagai obat tifus dan dapat digunakan untuk mengobati maag.

Manfaat Buah Cempedak

Buah cempedak juga memiliki banyak manfaat seperti mengobati tumor, untuk mengurangi kolesterol dalam darah, untuk mengusir parasit, untuk meredakan malaria, membantu proses pencernaan, dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat Buah Blewah

Buah blewah bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, untuk menjaga kesehatan mata, menurunkan tekanan darah, mencegah kanker rahim, untuk menjaga kesehatan jantung, mengatasi batu ginjal, mencegah asam urat, mengatasi insomnia, dan sebagai sumber antioksidan yang baik.

Manfaat Buah Durian

Manfaat buah durian adalah membantu melancarkan sistem pencernaan, membantu mengontrol tekanan darah, menyehatkan sistem kardiovaskular, mengatasi insomnia, mencegah sakit kanker, mencegah anemia, membantu menjaga kesehatan tulang, meredekan batuk, menurunkan berat badan, dan juga sebagai afrodisiak alami.

Manfaat Buah Belimbing

Buah belimbing dapat dimanfaatkan untuk mengatasi hipertensi, menurunkan kadar kolesterol. Melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, mengatasi gangguan hati, dan sebagai antioksidan alami.

Manfaat Buah Apel

Buah apel selain membantu kerja usus halus juga memiliki manfaat lain seperti mengurangi resiko gangguan pernapasan, mengontrol gula dalam darah, mengatasi masalah osteoporosis, membantu mencegah dan mengobati kanker, menurunkan kolesterol, mengatasi diare, serta menyehatkan jantung.

Manfaat Buah Bengkuang

Buah bengkoang selain bermanfaat mencerahkan kulit berguna juga untuk mencegah penuaan dini pada wajah, merawat kulit tetap sehat dan melembabkan kulit.

Manfaat Buah Kedondong

Buah kedondong mengandung banyak manfaat bagi kesehatan seperti memperlancar sistem pencernaaan, menambah energi tubuh, membantu menurunkan demam, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah penyakit jantung.

Manfaat Buah Cermai

Buah cermai bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit seperti mengobati sembelit, untuk mengobati asma, untuk meringankan penyakit kanker, untuk menambah daya tahan tubuh, digunakan sebagai pelangsing, untuk menyehatkan tulang dan sangat baik untuk pertumbuhan.

Manfaat Buah Asam

Manfaat buah asam yang lain yaitu untuk meningkatkan nafsu makan, membantu fungsi organ pencernaan, membantu mengatur kadar kolesterol dan trigliserida, dan juga untuk mengatasi sembelit.

Manfaat Buah Duku

Manfaat buah duku yaitu untuk menjaga kesehatan gusi, mencegah penuaan dini, mempercepat pemulihan tubuh, untuk melancarkan sistem pencernaan, menguatkan gigi, untuk membantu mengendalikan kadar kolesterol, baik untuk menjaga kesehatan kulit, dan sebagai antioksidan untuk menghalangi kerusakan oleh radikal bebas.

Manfaat Buah Kesemek

Buah kesemek bermanfaat untuk mencegah pengerasan pembuluh darah, menjaga tekanan darah tetap stabil, membantu mencegah kanker, mencegah proses penuaan dini, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan paru-paru, dan menjaga tubuh tetap langsing.

Manfaat Buah Kelengkeng

Buah kelengkeng memiliki banyak manfaat diantaranya baik untuk menenangkan dan meningkatkan fungsi syaraf, mengatasi iritasi, membantu kerja jantung dn limpa, membantu mempercepat proses penyembuhan, melancarkan sirkulasi darah, sebagai pemasok energi yang baik untuk tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, dan bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Manfaat Buah Leci

Buah leci bermanfaat bagi kesehatan yakni untuk mencegah penyakit kanker, mencegah sakit jantung, menjaga tulang tetap sehat, menjaga daya tahan tubuh, memperlancar metabolisme dalam tubuh, mengurangi proses penuaan, memberi nutrisi untuk kulit, dan sebagai antioksidan bagi tubuh.

Manfaat Buah Langsat

Buah langsat bermanfaat untuk kesehatan dapat digunakan sebagai obat penyakit kanker, meringankan gejala demam, menguatkan tulang dan gigi, mengobati sakit malaria, mengatasi sakit disentri, menjaga kesehatan kulit, dan juga sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

Manfaat Buah Mangga

Buah mangga juga dapat mengobati gangguan kesehatan lain seperti bau badan yang tidak enak. Buah mangga bisa membantu menurunkan panas dalam tubuh saat demam.

Manfaat Buah Carica

Manfaat buah carica yang lain yaitu menetralkan dan membunuh bakteri jahat dalam usus, untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker, dan melancarkan pencernaan.

Manfaat Buah Labu

Buah labu bermanfaat untuk membantu mengurangi resiko sakit kanker, mengurangi resiko kerusakan hati, mencegah penuaan dini, menjaga daya tahan tubuh, mengurangi resiko sakit diabetes, memperlancar sistem pencernaan, membantu penyerapan kalsium oleh tulang, dan sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

Manfaat Buah Kurma

Buah kurma bermanfaat untuk menambah energi, menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengatasi gangguan usus, meningkatkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, mencegah anemia, menjaga kesehatan sistem saraf, mengatasi rabun senja, dan juga sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

Manfaat Buah Kelapa

Manfaat kandungan buah kelapa yaitu untuk mengobati sakit panas dalam, sebagai penawar racun dalam tubuh, mengatasi nyeri saat haid, menurunkan panas demam, mengatasi demam berdarah, mengobati influenza, mengobati kencing batu, dan menggantikan cairan dalam tubuh.

Manfaat Buah Jambu Biji

Buah jambu biji sangat bermanfaat bagi kesehatan antara lain seperti, meningkatkan sistem imun,menurunkan resiko terkena kanker, mengobati diare, mengobati disentri, meredakan konstipasi, membantu mengontrol kadar glukosa, mengatur tekanan darah tinggi dan kolesterol, menjaga kesehatan mata, menjaga menyehatkan kelenjar tiroid, meredakan batuk dan pilek, menjaga kesehatan kulit dan membantu system pencernaan.

Manfaat Buah Markisa

Buah markisa bermanfaat untuk kesehatan sebagai penangkal kanker, mengatasi insomnia, mengobati batuk, mengobati alergi, menurunkan kadar kolesterol, memperlebar saluran pembuluh darah, melancarkan peredaran darah, sebagai penurun panas, mencegah hipertensi, sebagai antiseptic, dan menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Buah Matoa

Buah matoa bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meringankan stress, meningkatkan kesuburan, mengurangi resiko terkena penyakit kanker, mengurangi resiko terkena sakit jantung koroner, menjaga kesehatan kulit, dan sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

Manfaat Buah Melon

Buah melon bermanfaat untuk kesehatan seperti mencegah dari penyakit stroke, mencegah penyakit diabetes, menyehatkan mata, membantu proses pencernaan, mencegah terkena serangan jantung, dan menjaga kesehatan kulit.