Manfaat Daun Salam untuk obat Asam Urat

Obat Kesehatan Keluarga ~ Manfaat Daun Salam untuk obat Asam Urat. Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian sehingga penyakit tersebut sangat menyiksa. Penyakit tersbut menimbulkan rasa nyeri pada sendi-sendi tangan dan kaki terutama pada lutut. Sehingga dapat mengganggu perkerjaan sehari-hari kita, bagi yang terkenanya. Banyak cara untuk mengurangi rasa nyeri pada penyakit Asam urat yaitu dengan memnfaatkan Daun salam.

daridunia.com
Daun Salam untuk Mengatasi Asam Urat
Daun salam dapat kita temukan dimana saja, banyak sekali pohon yang tumbuh disekitar kita. Jika tidak ada, beli saja dipasar pasti banyak yang jual. Daun tersebut sering digunakan untuk pengharum masakan. Ibu dan remaja wanita sering mengunakan itu untuk bumbu dapur.

Dengan memilih daun salam sebagai obat alternative untuk mengobati asam urat tidak salahnya kita coba. Banyak sekali masyarakat modern tidak paham akan manfaat lain atau sisi lain dari daun salam. Yang mereka tahu hanya sebagi bumbu dapur, akan tetapi tidak disangka-sangka daun salam  juga dapat dimanfaatkan untuk obat asam urat. 

Kenapa daun salam dapat mengobati penyakit asam urat berikut penjelasannya. Daun salam mengandung flavonoid dan mengadung senyawa minyak atsiri yang berfungsi untuk mengatasi masalah pada asam urat. Dan daun salam juga mengandung zat tannin yang memiliki fungsi sebagai solusi obat asam urat dan kolestron tinggi.

Cara membuat obat asam urat dari daun salam

Penjelesan diatas pasti anda sudah paham dan mengerti tentang apa itu asam urat dan manfaat daun salam serta kandungan yang terkandung dalam daun salam. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat obat untuk mengatasi asam urat.

Cara mengunakannya:

Pertama-tama kita sediakan daun salam yang sudah kering, jika daun masih segar silahkan jemur daun tersebut supaya kering terlebih dahulu. Ambil daun salam sekitar 10 lembar atau secukupnya saja. Cuci bersih daun tersebut dan rebus dengan air secukupnya. Minumlah rebusan air daun salam dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari agar hasilnya maksimal. Lakukan cara tersebut sampai asam urat menghilang, jangan lupa melakukannya secara rutin.

Bagimana mudahkan untuk membuat ramuan obat asam urat, yang tidak disangka oleh anda semua. Begitulah manfaat daun salam untuk mengatasi asam urat.